Posted by : Dega Adi Buana 27 Desember 2013

Perayaan Natal menjadi daya tarik tersendiri kota-kota di Jepang. Biasanya kemeriahan ini sudah mulai bisa dirasakan dari bulan November sampai pada Tahun Baru dan bahkan sampai bulan februari saat perayaan Valentine.
Diantara kota-kota yang dihiasi berbagai lampu Natal, Kobe’s Luminarie menjadi yang pertama. Setelah gempa tahun 1995, Kobe’s Luminarie dirancang menjadi terowongan bergaya Italia dengan jutaan lampu.
Berikut ini beberapa kota di jepang yang dihiasi jutaan lampu saat perayaan Natal dan tahun baru:
1. Shiodome
Tahun lalu, di Shiodome terdapat lautan luas lampu LED dan project mapping display di dinding pusat perbelanjaan.
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2. Shinjuku
Illumination displays ditemukan tersebar di sekitar Shinjuku Terrace City, tetapi terutama di Shinjuku Southern Terrace, sebelah selatan dari JR Shinjuku Station. Beberapa iluminasi akan diselenggarakan di Hari Valentine.
Shinjukuchristmas

3. Ginza
Pohon Natal di sepanjang Chuo Street dan hiasan iluminasi oleh  toko-toko pribadi, termasuk “Mikimoto Jumbo Christmas Tree”, membuat pusat perbelanjaan dan hiburan menjadi lebih populer bahkan lebih berwarna daripada biasanya.
Ginza main street
4. Roppongi Hills
Tahun ini Roppongi Hills merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema “Roppongi Hills 10th Anniversary Christmas” acara iluminasi  dapat disaksikan di tiga tempat: sepanjang Keyakizaka Street, di Mori Garden dan di 66 Plaza, alun-alun utama di depan Menara Mori .
PHOTORoppongiHillsChristmas
5. Tokyo Midtown
Tokyo Midtown  ”Midtown Christmas” melibatkan beberapa daerah iluminasi sekitar area Midtown. “Starlight Garden” merupakan tampilan yang sangat populer dan menarik yang terletak di taman belakang menara utama.
Tokyo Midtown
6. Odaiba
tahun lalu”Daiba Memorial Tree” adalah yang terbesar, pohon dihiasi di Odaiba Kaihin Park di depan Decks shopping center. Beberapa tempat lain di Odaiba, seperti Venus Fort dan Diver City, juga memiliki acara iluminasi yang luar biasa.
odaiba
7. Tokyo Dome City
Winter illumination di Tokyo Dome sangat mengesankan yang menampilkan cahaya lampu dan berbagai acara yang bisa dinikmati di sekitar Tokyo Dome dan di taman hiburan yang berdekatan dengan area ini. Salah satu iluminasi yang berlangsung sangat lama yaitu selama lebih dari seratus hari dan berakhir setelah Hari Valentine.
tokyo dome
8. Marunouchi
Seluruh district di Marunouchi menyala  terang selama acara liburan natal dan tahun baru. Iluminasi  akan berlangsung terutama di sepanjang Nakadori Street, dan di beberapa bangunan di district tersebut.
Marunouchi
9. Akasaka Sacas
Akasaka Sacas memiliki sebuah acara iluminasi yang disebut “White Sacas” .
sacastree
10. Yebisu Garden Place
Yebisu Garden Place memiliki acara iluminasi yang disebut “Baccarat Eternal Lights” dengan chandelier chrystal yang besar, pohon-pohon dihiasi dan penerangan cahaya lampu.
yebisu
Sumber: japan-guide.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Animanga Indonesia - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Akira Degawa -